SELAMAT MENYELAMI HATI

Rebah,rapuh,terbang,apung, apa saja...

kuingin segala itu hadir dan tidak sia-sia,

seperti hadirnya kita tanpa sua.



SELAMAT MENYELAMI HATI

Selasa, 26 Oktober 2010

Pada Alam

CATATAN HATI:
           Pada Alam 

pada matahari aku belajar kehangatan
memberikan kehidupan dengan sinarnya
pada bulan aku belajar kelembutan
memberikan terang di kegelapan malam
pada hujan aku belajar kesejukan
memberikan kesuburan pada tanah
pada pelangi aku belajar indahnya warna
memberikan keberagaman pada hidup
pada angin aku belajar ketulusan
memberikan napas kehidupan tanpa terlihat
pada gunung aku belajar kekokohan
menjadi tiang bagi bumi
pada laut aku belajar ketegaran
memberikan rahasia kedalaman hati


pada alam aku belajar betapa besar makna ciptaanNya
pada alam aku belajar betapa Allah Maha Pencipta
menciptakan segala sesuatu dengan alasan yang baik
meski mungkin terlihat buruk di mata manusia
seperti kepompong yang mengajarkan pada kita tentang sebuah proses
merubah kita menjadi lebih baik.

ini hanyalah aku dan alam yang kulihat dengan hatiku 
dan mensyukuri segala nikmat dari Sang Pencipta.
 

dan darimu sahabat aku belajar menjadi manusia yang lebih baik 
dengan berbagi ilmu dan cinta karena ALLAH SWT.



(AM)

2 komentar:

  1. yayaya..semoga gunungnya semakin kokoh dan ngga meletus seperti Gn. Merapi..hehehe, catatan yang menyejukkan hati :)

    BalasHapus
  2. hehehheee..bisaaaa aja deh....;p

    BalasHapus