SELAMAT MENYELAMI HATI

Rebah,rapuh,terbang,apung, apa saja...

kuingin segala itu hadir dan tidak sia-sia,

seperti hadirnya kita tanpa sua.



SELAMAT MENYELAMI HATI

Minggu, 24 Oktober 2010

Meretas badai menuai hikmah

CATATAN HATI:
           Meretas badai menuai hikmah


Hidup tak selamanya indah, itu adalah sebuah kepastian. Karena hidup adalah perjuangan, dan Tuhan memberikan manusia akal pikiran agar bisa berfikir untuk menyelesaikan masalahnya, semakin memahami arti hidup maka, hidup akan mudah dalam genggamanmu. Sebuah pengalaman adalah harta yang berharga untuk menjalani kehidupan kita selanjutnya, kepahitan hanyalah sebuah cara agar kita tahu rasanya manis, rasa sakit adalah proses agar kita bisa menikmati sehat, mensyukuri dan menjaganya.

"Di dunia yang pusparagam ini tiap manusia mengeluh bagai serunai. Kerinduan akan sahabat yang mau mengerti telah membuat diri merana, hingga menyenandungkan lagu yang menyayat hati. Daratan, lautan, gunung serta pepohonan, semua diam membisu, juga langit, surya dan rembulan. Jauh di lazuardi biru sana bintangbintang memang tidak terbilang, tapi masing-masing lebih kesepian dari yang lainnya, bagai kita yang tiada daya dan bergalau di kolong langit ini."

Ada saatnya kita menemukan sebuah kenyataan yang tidak bisa ditolak, sebuah takdir yang telah tertulis di Lauh Mahfuz, apakah mungkin untuk kita menggugatnya pada Tuhan? atau mempertanyakan kenapa mesti aku? Sebuah kesia-siaan yang hanya membuat kita malu di depanNya. Dirimu tidak pernah kekurangan karena memang tak ada satu pun di dunia ini yang milik kita, semua adalah titipan, semua adalah cara Tuhan menilai sejauh mana kita bisa bersyukur dan ikhlas.

"Aku ini fana, maka karuniai aku baka
 Aku ini tanah maka karuniai aku langit
 Kaulah Cahaya yang abadi
 dan kami, para lelatu api
 hanya berwujud sesaat
 dan itupun saat Kau pinjamkannya!"



(AM)





 

4 komentar:

  1. makna hikmah dari kesulitan, kepahitan, kebahagiaan atau kesedihan...dan semuanya rasa yang ada dan dialami pasti merupakan karunia maupun ujian juga. sikapi saja hidup ini adalah ibadah..mudah2an semua menemukan kebenaran diantara yang terbaik..
    Amin !
    Catatan Hatimu indah dan mampu memberi pencerahan agar kita selalu ingat akan kembali..

    BalasHapus
  2. Catatanmu kusuka, khususnya kali ini... terima kasih ya...hehehe aku jadi kecanduan mengunjungi blog ini, sec keselurahan blog ini sangat oke :)

    BalasHapus
  3. Some...Terima Kasih ya sudah hadir..semoga kita bisa saling mengingatkan dan saling mencerahkan yah....:)

    BalasHapus
  4. Yasmin...Terimakasih sahabat untuk suka catatan ini...wah semoga kecanduannya yg positif yah....:))
    jadi memicu diri nih biar bisa menulis lebih baik lagi....:)

    BalasHapus